Friday, August 7, 2015

Gambar Cara membuat USB kabel OTG

Dari pada beli mahal, cobalah membuat sendiri. Dengan modal gak kurang dari 10ribu anda sudah bisa membeli perlengkapan komponennya.Berikut langkah-langkahnya :

Langkah 1: Sediakan Bahan-Bahannya
Gambar Apa yang anda butuhkan  Gambar 1


vlcsnap00005.jpg
vlcsnap00004.jpgGambar 2


vlcsnap00007.jpg
vlcsnap00006.jpgGambar 3


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiv1ttpOgxF48T03yxStycM7HA7GElvD3slBrVWFw8M3Tfhlge-3h3b1IxbhP62cFrBn7fD3gZZMBnUFyOcIwRK4iB7tbo5KYjoXJe2Aj-bdeCVPx9O2NDyhE9iDBIswJM6Ecf0EIZuZ5i-/s320/solder+dan+timah+solder.jpgGambar 4

Hal -Pertama Anda akan butuhkan adalah 
1.konektor standar USB perempuan (gambar 1)
2.konektor micro USB B laki-laki     (gambar 2)
3.kawat tembaga terisolasi yang sangat tipis. (gambar 3)
4.kawat timah & soldier (gambar 4)
5.solasi 
-Ambil Gunting dan memotong 4 potongan kawat panjang yang sama. Saya membuat mereka panjang 10 cm tapi itu adalah pilihan Anda jika Anda ingin membuat mereka panjang atau pendek.
-Juga Memotong satu bagian yang sangat pendek yang akan memungkinkan kabel untuk bertindak sebagai dalam mode OTG

Langkah 2: Kabel dan solder
Gambar Kabel dan solder
vlcsnap00010.jpg
vlcsnap00011.jpg
vlcsnap00012.jpg
vlcsnap00013.jpg
vlcsnap00014.jpg
vlcsnap00019.jpg
– Gemuruh ujung kabel Anda dan menempatkan sejumlah kecil solder sehingga Anda dapat solder mereka pada konektor yang lebih mudah
– Berikut ini adalah skema sederhana dari kabel USB yang berisi urutan yang benar dari pin dan warna default setiap pin.
– Konektor USB standar memiliki 4 pin. Merah dan hitam tegangan input dan tanah, hijau dan coklat adalah data + dan data -.
– Aku tidak punya satu hijau di rumah jadi saya menggunakan kuning sebagai gantinya.
– Setelah Anda selesai dengan solder menempatkan tabung pemanas beberapa di sekitar sambungan dan memastikan mereka cocok erat di kabel.
– Sekarang solder ujung lain dari kabel pada konektor micro USB. Aku membuat skema lain bagaimana Anda harus kawat hal sehingga USB akan bekerja sebagai host atau modus OTG.
– Banyak orang bertanya-tanya mengapa micro USB 5 pin bukan 4. Sebenarnya pin atau pin 4 tambahan biasanya tidak terhubung pada kabel USB normal tetapi Jika terhubung ke ground pin ponsel akan berubah dalam mode host dan akan dapat membaca kunci USB, Webcam, mouse dan keyboard.
– Jangan lupa untuk menempatkan tabung heatring sebelum Anda solder hal-hal dan kabel kami pada dasarnya selesai.

Langkah 3: Isolasi dan tampilan yang 
baik
Gambar Isolasi dan tampilan yang baik
vlcsnap00021.jpg
vlcsnap00022.jpg
vlcsnap00023.jpg
vlcsnap00025.jpg
– Kabel itu sendiri cukup lemah sehingga kita perlu untuk membuatnya lebih kuat.
– Anda dapat Anda rekaman listrik tetapi cara metode yang lebih baik adalah dengan menggunakan satu tabung heatring besar yang akan membuat tampilan kabel Anda lebih dahsyat.
– Saya juga mencoba untuk melakukan hal ini dengan kabel data lama tapi saya merasa lebih sulit dan beberapa kabel terutama kabel untuk mengisi baterai telepon Anda tidak memiliki pin tambahan built-in.

Langkah 4: Apa yang dapat Anda 
lakukan dengan OTG
Gambar Apa yang dapat Anda lakukan dengan OTG
vlcsnap00027.jpg
vlcsnap00028.jpg
vlcsnap00029.jpg
vlcsnap00030.jpg
vlcsnap00031.jpg
– Sekarang saya akan menunjukkan beberapa pilihan bagaimana Anda dapat menggunakan kabel OTG Anda.
– Di sini saya memiliki keyboard yang bekerja sangat baik pada nexus saya 5. Saya bisa mengetik 2-3 kali lebih cepat dibandingkan dengan keyboard android
– Mouse bekerja dengan baik juga tapi saya pribadi belum menemukan penggunaan praktis.
– Bagi saya manfaat terbaik dari OTG adalah bahwa Anda dapat meletakkan file dari ponsel ke kunci USB atau hard drive.
– Untuk bagian ini ponsel Anda harus berakar dan Anda harus menginstal sebuah aplikasi yang disebut stickmount yang akan mendeteksi usb drive Anda dan mount ke jalur tertulis di layar.
Aplikasi Stickmount pada bermain ggoogle: https: //play.google.com/store/apps/details id = eu.c …
Jika Android anda tidak mendukung OTG, saya menyarankan anda untuk meroot hp anda dengan aplikasi Root android

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

youtube

Popular Posts

Text Widget